-->

Desa Siberuk Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Komputer, blogging, SEO, Pertanian, Sosial, Pendidikan

KENAPA HIDUP HARUS MEMILIKI TUJUAN?




Hidup itu harus mempunyai tujuan hakiki. Kenapa manusia harus mempunyai tujuan hidup? It’s simple, hidup menjadi terarah. Manusia yang tidak mempunyai tujuan hidup hakiki, dia hidup tetapi tidak hidup alias mati. Kenapa? Karena yang dia lakukan hanya untuk memenuhi tujuan hidup jangka pendek. Dia hidup untuk makan, minum, bersenang-senang, berfoya-foya, berhubungan dengan orang laen, berkreasi, berkarya dan sebagainya yang sifatnya duniawi. Dia berfikir kalau hidup itu dari masa bayi hingga tua dan akhirnya meninggal dunia selesai titik. Tipe orang seperti ini semasa hidupnya mendapatkan kebahagiaan tetapi kebahagiaan yang bersifat semu, maya, karena apa/ karena kebahagiaannya berlangsung sementara hanya di dunia saja.

Orang yang tidak mempunyai keyakinan kepada Allah adalah orang yang tidak mempunyai tujuan hidup hakiki. Orang yang tidak memiliki tujuan hidup hakiki bagaikan berlayar di tengah lautan tanpa arah dan kebingungan hendak kemana. Hidupnya tidak tenang. Dia merasakan ketakutan yang luar biasa manakala dia jatuh miskin manakala dia meninggal dunia. Dia kuatir dengan anak-anaknya siapa yang mengurusnya jika dirinya telah tiada. Dia takut kehilangan hartanya.
Kebahagiaan hakiki adalah kebahagiaan yang dimiliki oleh orang yang beriman. Orang yang meyakini adanya Allah. Orang yang meyakini adanya kehidupan akhirat. Orang seperti inilah yang mendapatkan ketenangan hidup, ketenteraman hidupdan kebahagiaan hidup bagaimanapun dan dalam kondisi apapun dia. Miskin atau kaya. Susah maupun lapang. Karena kebahagiaan hakiki bukan diukur dari materi, harta, jabatan, istri cantik dan embel-embel duniawi lainnya.
Kebahagiaan hakiki berpusat kepada cahaya Allah. Tujuan hidupnya adalah Allah. Segala yang dilakukannya adalah karena Allah, untuk mendapatkan ridho-Nya. Tipe orang yang berimanlah yang sebenarnya mendapatkan kebahagiaan hakiki yaitu kebahagiaan di dunia dan akhirat.
Orang beriman hidupnya lebih terarah, lebih bijaksana dan lebih hati-hati dalam menjalani hidupnya. Karena baginya hidup di dunia adalah ladang untuk mencari kehidupan di akhirat yang lebih baik yang kekal. Percayalah bahwa siapa yang menanam pasti akan memetik hasil. Siapa yang beramal sholeh akan mendapatkan pahala dan siapa yang menanam kejahatan dan kedholiman akan menuai siksa Allah yang Pedih. Becik ketitik ala ketara itulah peribahasa Jawa.
Tujuan hidup sangat penting dalam kehidupan manusia. Banyak masyarakat atheis yang tak beragama, mereka sebenarnya hidup tetapi sebenarnya mati, kenapa? Karena sebetulnya mereka merasakan kekeringan batin dan hidup tak tentu.dan dihinggapi rasa ketakutan yang luar biasa ketika ajal menjemput mereka dan ketika mereka meninggalkan harta yang telah mereka cari dengan susah payah selama hidup di dunia.
Merugilah orang-orang yang tidak mempunyai keyakinan /agama Allah. Orang-orang kafir yang hidupnya mewah selama di dunia dia akan sangat tidak terhormat dan hina di akhirat nanti. Sedankan orang-orang miskin beriman yang hidupnya kekurangan, hidupnya sederhana akan sebaliknya mendapatkan kenikmatan surga yang melebihi kenikmatan duniawi. Semuanya akan berlaku kebalikannya.
Teman-temanku semuanya yang seiman dan seagama yang  percaya yang beriman kepada Allah dan hari akhirat marilah kita selalu berpegang teguh kepada tali Allah jalan Allah dan cahaya Allah semoga kita meninggalkan dunia ini dengan predikat husnul khotimah.amin.

Labels: karyaku

Thanks for reading KENAPA HIDUP HARUS MEMILIKI TUJUAN?. Please share...!

1 komentar on KENAPA HIDUP HARUS MEMILIKI TUJUAN?

  1. TIDAK ADA KEKHAWATIRAN TIDAK ADA KESEDIHAN....SEMUANYA KITA SERAHKAN KEPADA SANG PENCIPTA...

    ReplyDelete

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Back To Top