-->

Desa Siberuk Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Komputer, blogging, SEO, Pertanian, Sosial, Pendidikan

Cara menyembunyikan file dan folder dengan CMD


Command prompt atau CMD merupakan program bawaan dari Windows yang dapat sangat berguna sekali. Salah satunya adalah untuk mengamankan file atau folder kita. File dan folder kita dapat dapat kita sembunyikan(Hidden). Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti petunjuk untuk menyembunyikan file atau folder kita sebagai berikut:

File Folder
CMD Command Prompt


Buka CMD dengan mengetikkan di kotak run windows

Selanjutnya kita menuju ke partisi di mana file dan folder kita berada. Misalkan file dan folder kita berada di partisi D:\ maka kita ketikkan D: kemudian tekan enter

Sekarang kita berada di partisi D:\, silahkan ketikkan dir kemudian tekan enter maka kita dapat melihat isi dari partisi D:\

Kemudian tentukan file dan folder yang akan kita sembunyikan misalkan kita akan menyembunyikan file rahasia.doc. dan folder Dokumen. Kita mulai dengan merubah attribut pada posisi hidden atau tersembunyi dengan cara mengetikkan kata attrib +r +s +h rahasia.doc kemudian tekan enter. Untuk menyembunyikan folder beserta isinya kita ketikkan perintah cmd : attrib +r +s +h Dokumen /s /d kemudian tekan enter.

Coba kita lihat file dan folder yang kita eksekusi dengan command prompt tadi maka file dan folder tersebut akan hilang atau tersembunyai.

Demikian sedikit artikel dan informasi dari saya semoga bermanfaat. Thanks for reading.


Labels: Computer

Thanks for reading Cara menyembunyikan file dan folder dengan CMD. Please share...!

2 komentar on Cara menyembunyikan file dan folder dengan CMD

  1. Klo cara untuk memunculkan kembali file yg kita sembunyikan tadi gmna gan.

    ReplyDelete
  2. Kebalikannya, dari Tanda + diubah ke -.

    ReplyDelete

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Back To Top