-->

Desa Siberuk Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Komputer, blogging, SEO, Pertanian, Sosial, Pendidikan

LAMPU PERANGKAP (LIGHT TRAP) HAMA (OPT) DI DESA SIBERUK


Alhamdulillah Desa Siberuk mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa satu buah lampu perangkap. Di kecamatan Tulis ada tiga desa yang mewakili wilayahnya. Wilayah utara tulis di Desa Kedungsegog kemudian di wilayah tengah di Desa Beji dan wilayah Selatan di Desa Siberuk.

Lampu perangkap tersebut sangat bermanfaat bagi para petani setempat. Dengan hadirnya lampu ini dapat membantu mengurangi OPT(Organisme pengganggu tananan) atau hama serangga terutama yang mengganggu tanaman padi. Lampu peragkap ini diperuntukkan bagi petani pengamat untuk melaksanakan tugasnya untuk mengamati OPT/Hama Serangga pengganggu tanaman dan alat ini sebagai media untuk mengkalkulasi kisaran OPT yang terdapat di areal persawahan di masing-masing ketiga desa tersebut.

Di desa Siberuk sendiri lampu perangkat dipasang di tempat yang strategis dan mewakili untuk dua areal hamparan sawah di sebelah utara desa dan di sebelah barat dan selatan desa. Di malam hari lampu perangkap ini dapat memancing OPT atau hama serangga padi sehingga mereka berbondong-bondong datang menuju sumber cahaya. OPT-OPT tersebut akan masuk perangkap air yang terdapat di dalam lampu perangkap.

Berikut adalah foto-foto Lampu Perangkap di Desa Siberuk Kecamatan Tulis Kabupaten Batang:

Lampu Perangkap OPT
Lampu Perangkap OPT

Lampu Perangkap Hama Serangga
Lampu Perangkap

Hama Serangga tertangkap Lampu Perangkap
Lampu Perangkap tugas Petani Pengamat mengamati  hama/OPT

Sawah di Desa Siberuk
Persawahan di Desa Siberuk

Labels: Pertanian

Thanks for reading LAMPU PERANGKAP (LIGHT TRAP) HAMA (OPT) DI DESA SIBERUK. Please share...!

3 komentar on LAMPU PERANGKAP (LIGHT TRAP) HAMA (OPT) DI DESA SIBERUK

  1. Kami Menyediakan Light Trap Portable, made in Korea. Kualitas bagus dan sangat efektif untuk menangkan Serangga. Dengan harga sangat kompetitif.

    Kami juga menyediakan alat untuk sortir beras (Untuk mendapatkan kualitas terbaik) dan sortir biji-bijian, dengan kapasitas 2 sd 20 ton perjam.

    Hubungi kami di 08121234966

    ReplyDelete
  2. Dear Bpk/Ibu Pinpinan,

    Perkenankan kami www.dutabintara.com, menawarkan peluang untuk kerjasama/memasarkan produk alat pertanian.

    Didukung dengan perkembangan konsumen Indonesia yang semakin menuju kearah back to nature atau menggunakan/mengkonsumsi produk yang alami atau organik semakin meningkat. Pangan adalah porsi terbesar yang saat ini sedang bermunculan produsen dan supplier dalam menawarkan produk berbasis Organik.

    Untuk dapat menyediakan produk organik, banyak aspek yang perlu dirubah yang tentunya berbasis alami/organic, misalnya: penggunaan pupuk, maupun dalam penanggulangan hama dan penyakit tanaman yang non kimia.

    Dalam rangka mendukung penggunaan teknologi ramah lingkungan tersebut, kami menawarkan kepada Bapak/Ibu untuk dapat bekerjasama dalam mendistribusikan salah satu produk perangkap hama bertenaga surya (Solar Trap). Produsen atau petani dapat menggunakan teknologi ini untuk menanggulangi hama tanaman. Silahkan cek info nya di site berikut :http://www.dutabintara.com/?page=pt_produk&produk=28197

    Hubungi kami bila tertarik untuk memasarkan produk ini.

    Terimakasih.
    Sidik
    08121234966
    Email:sidik27@gmail.com
    Pin BB : 2276E32F

    ReplyDelete
  3. Alat perangkap hama/serangga ini, seperti pada alat umumnya dimana alat ini dipasang seperti biasanya.
    Alat ini akan menampilkan cahaya pada malam hari, yaitu saat cahaya minimum. Dimana pada saat cahaya minimum ini alat menampilkan cahaya, cahaya yang menarik serangga untuk masuk dan diserap hingga tidak dapat kembali lagi.

    Hubungi kami di 08121234966 atau www.dutabintara.com

    ReplyDelete

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Back To Top