-->

Desa Siberuk Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Komputer, blogging, SEO, Pertanian, Sosial, Pendidikan

Tempat Angker di Desa Siberuk Tulis

Percayakah anda dengan adanya makhluk halus? Ya bisa berupa pocong, gendruwo, kuntilanak dan lainnya. Percaya atau tidak keberadaan makhluk-makhluk tersebut benar adanya. Mereka merupakan makhluk Allah juga. Di Desa Siberuk Kecamatan Tulis penampakan makhluk ghaib kerap terjadi.

Selain memiliki keindahan alam, ternyata di Desa Siberuk juga terdapat tempat mistis dan sudah dikenal masyarakat akan keangkerannya. Tempat ini sering menjadi saksi orang yang lewat di tempat tersebut dan sering terjadi keanehan. Tempat angker di Siberuk berada sekitar Gredu, yaitu dari Gapuro perbatasan antara Desa Kebumen dengan Desa Siberuk, dari utara ke selatan diakhiri sampai di turunan Gredu. Titik rawan yang biasa terjadi penampakan seperti di tikungan rice mill, kemudian di titik awal turunan Gredu.  Di sekitar daerah tersebut dekat dengan sebuah kuburan tua yang sudah tidak dirawat dan dipakai lagi sehingga menambah angker suasana di jalanan dekat dengan kuburan tersebut.

Tempat Angker di Siberuk
Desa Siberuk 
Pocong, Genruwo, Kuntilanak
Titik rawan angker 1  di Desa Siberuk 

Tempat Angker di desa Siberuk
Titik rawan angker 2  di Desa Siberuk 

Makhluk halus di sekita Rice mill
Titik rawan angker 3  di Desa Siberuk 

Titik awal dari Selatan Desa Siberuk, tempat mistis
Titik rawan angker 4  di Desa Siberuk 

Titik awal derah angker dari Utara
Titik rawan angker 5  di Desa Siberuk 


Beberapa penduduk desa sudah pernah melihat langsung makhluk halus tersebut yang sengaja menakuti dan mengganggu. Berdasarkan cerita, ada seorang penduduk desa namanya Mochtar. Suatu malam dia melewati daerah angker tersebut. Ketika itu dia berada di akhir tanjakan dari arah selatan, saat itu dia merasakan keanehan, dia sama sekali tidak melihat apa-apa, keadaannya gelap sampai dia sendiri luput terjatuh. Dia baru nyadar kalau dia terjatuh. Ini sungguh aneh, karena saat melewati tempat tersebut dia sama sekali merasakan kegelapan. 

Penulis sendiri tidak luput dari keangkeran tempat tersebut. Selama melewati areal tersebut penulis sebetulnya tidak pernah melihat penampakan atau keanehan. Namun suatu malam ketika penulis pulang dari Warnet Kaliboyo. Penulis, entah itu sadar atau tidak ketika melintasi titik rawan di tinkungan rice mill penulis melihat penampakan luar biasa, ada seorang laki-laki tua berpakaian serba putih yang tiba-tiba menyetop penulis, dia berada di tengah jalan sambil melambaikan tangannya. Penulis hampir copot jantungnya ketiba lewat areal tersebut mendadak kepergok makhluk seperti tadi. Reflek saja penulis akhirnya tancap gas tidak memperdulikan makhluk tadi.

Lagi, Menurut cerita orang kampong, Suatu ketika pas melintas di daerah Gredu tersebut dengan menggunakan mobilnya, dia melihat ada seorang laki-laki yang besar dan tinggi sekali. Selain itu cerita dari Seorang Bidan Desa Siberuk, Saat malam melintas di situ mendadak motonya mogok. Akhirnya dia menuntun motornya, dia berusaha menghidupkan motornya kembali namun sulit. Namun ketika menjauh dari daerah tadi, dan dia hidupkan motonya, aneh bin ajaib motornya bisa nyala lagi.


Ada suatu kepercayaan masyarakat ketika melewati daerah angker di Desa Siberuk, sebaiknya membunyikan klakson dengan maksud menghormati penunggu atau makhluk halus yang berada di daerah tersebut. Sehingga ketika lewat tidak kan diganggu olehnya. Bagi anda yang akan melewati Desa Siberuk di malam hari supaya berhati-hati dan waspada dan yang paling penting adalah senantiasa berdoa agar tidak diganggu oleh para makhluk halus tersebut. 
Labels: berita

Thanks for reading Tempat Angker di Desa Siberuk Tulis. Please share...!

5 komentar on Tempat Angker di Desa Siberuk Tulis

  1. bro, mau tanya.. ane dari batang jawa tengah ane juga sering ke kecamatan tulis tepatnya desa beji.
    berdasarkan cerita apakah benar didaerah sekitar ponowareng dan karangeneng ada desa yang terkena kutukan. apa nama desa itu bro anee penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum tahu saya malah mz... tanyakan langsung warga sana ya heheh

      Delete

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Back To Top