-->

Desa Siberuk Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Komputer, blogging, SEO, Pertanian, Sosial, Pendidikan

Cara efektif mempercepat loading Windows

Mempercepat booting Windows. Alhamdulillah saya masih bisa posting lagi sobat, jika yang kemarin saya membahas tentang cmd dan blogging, maka biar kelihatan variatif, saya kali ini ingin berbagi mengenai sedikit trik tentang computer, yaitu kaitannya dengan system operasi Windows.

Bagaimana ya cara supaya Windows kita bootingnya tidak berat dan ringan? Selama ini ini mungkin tidak menyadari betapa kita memberatkan computer kita, laptop kita, netbook kita dengan aplikasi yang berjalan saat windows booting untuk pertama kali. Coba bila kita lihat aplikasi-aplikasi tersebut biasanya berada di quick lauch di taskbar yang juga ikut berjalan selama windows booting. Dan tentunya ini dapat memperlambat windows, saat start up program-program atau applikasi tersebut menambah beban system kita. Biasanya kita tidak menyadari saat menginstal program atau aplikasi kita membiarkan checklist yang membuat program berjalan saat start up windows, yach sebaiknya kita hilangkan checklist tersebut biar aplikasi tersebut tidak ikutan berjalan saat windows booting.

MS Config
System Configuration Windows



Tenang sobat, saya punya cara untuk mengatasinya. Sebenarnya program atau aplikasi yang berjalan bersamaan dengan start up windows itu tidak harus kita jalankan saat windows booting namun dapat kita gunakan atau jalankan sesuai kebutuhan. Baik sobat, ikuti langkah sederhana di bawah ini supaya computer kita terasa lebih cepat dan ringan:


1.   Klik Start

2.   Di kotak run ketik “msconfig”

3. Selanjutanya sobat akan dihadapkan pada jendela system configuration

4.   Coba sekarang sobat klik tab “Start up”

5.   Silahkan hilangkan tanda centang atau check list program yang tidak kita perlukan saat windows booting.

6.   Kalau sudah cukup sobat klik apply dan OK

7.   Sobat akan dihadapkan pada konfirmasi apakah akan direstart sekarang atau nanti. Silahkan restart ja supaya perubahan dapat kita rasakan.



Demikian cara sederhana supaya sistem operasi windows kita berjalan cepat saat booting atau start. Semoga bermanfaat ya sobat-sobatku, amin.

From : Jitedot.com(another blog of mine)
Labels: Computer

Thanks for reading Cara efektif mempercepat loading Windows. Please share...!

1 komentar on Cara efektif mempercepat loading Windows

  1. apakah anda ingin belajar komputer kursus komputer jarak jauh via online, silahkan kunjungi website kami di asianbrilliant.com

    ReplyDelete

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Back To Top