-->

Desa Siberuk Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Komputer, blogging, SEO, Pertanian, Sosial, Pendidikan

A morning Surprise

Pada hari ini Kamis tertanggal 11 September 2014 sekitar pukul 07.15 pagi saya mengalami nasib yang tidak mujur, mengapa? Di sekitar sambong tepatnya, di bangjo(lampu lalu lintas) tiba-tiba saya distop sama polisi. Polisi muda yang umurnya di bawah saya.
“selamat pagi pak”
Begitulah sapaan khas dari seorang polisi saat menyapa. Saya tahu dan sadar polisi itu ingin saya mengeluarkan SIM dan STNK saya makanya tanpa pikir panjang saya langsung memberikan SIM dan STNK saya.
“Bapak tahu kesalahan bapak apa?” tanya polisi tadi.
Dengan Pede saya menjawab “Ya saya tahu mas, saya belum bayar pajak motor alias telat”
“Bapak telat bayar pajak kendaraan bermotor dan lampu tidak dinyalakan” terang polisi. “ Silahkan bapak segera lunasi di Samsat. Selanjutnya silahkan Bapak untuk menghadiri sidang tanggal 18 September di Polres Batang.”
Tanpa mengucapkan sepatah kata, saya langsung bergegas melanjutkan perjalanan dengan sedikit perasaan sebel. Saya lihat di surat tilang tertera nama polisi tadi, “WISNU” pangkat Bripka.

Sidang Pelanggaran SIM Almusto
Polres Batang

Polisi-polisi yang tidak konsisten, begitu pikir saya, mengapa polisi tidak menegur dan mengingatkan pengendara di jalan pada hari-hari biasa, namun ketika operasi baru disalahkan, di sini saya tidak sependapat dengan polisi, seharusnya kalau boleh saya menyarankan Polisi itu harus konsisten, kalau begini namanya sak penake dhewe. Saya sering berpapasan dengan polisi lantas, mereka tidak mengingatkan saya ketika lampu motor saya tidak menyala.


Jujur saya sendiri biasanya menyalakan lampu ketika memasuki area perkotaan, namun kejadian tadi pagi benar-benar di luar kendali saya, saya lupa menyalakan lampu motor saya. What a bad day it is! Saya kena pasal 293 pasal 2, lampu tidak dinyalakan. I must attend the punishment meeting on September 18, 2014 at Polres Batang. Polisi tersenyum saya manyun... Belum gajian, harus bayar denda, ibarat jatuh tertimpa tangga, Wong susah ditambahi susah... Allahumma sholli alaa Muhammad,,..
Labels: berita

Thanks for reading A morning Surprise . Please share...!

0 Komentar untuk "A morning Surprise "

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Back To Top