-->

Desa Siberuk Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Komputer, blogging, SEO, Pertanian, Sosial, Pendidikan

HATI-HATI TEBING PANTAI UJUNG NEGORO SEWAKTU WAKTU BISA LONGSOR


Salah satu objek wisata di Kabupaten Batang adalah Pantai Ujung Negoro. Pantai Ujung Negoro ini terletak di Desa Ujung Negoro Kecamatan Kandeman. Jika kita melewa ti jalan pantura kita kan melihat gapuro tepatnya di Desa Bakalan Kecamatan Kandeman yang bertuliskan Objek Wisata Pantai Ujung Negoro. Dari Jalan raya Desa Bakalan kurang lebih 7-8 kilometer lagi kita dapat menikmati indahnya pantai Ujung Negoro ini.

Dari Desa Bakalan kita dapat mengikuti jalan sepanjang 7-8 Kilometer hingga akhirnya sampai di Pantai Ujung Negoro. Infrastruktur, bangunan dan fasilitas objek wisata sudah dibangun. Mushola juga sudah didirikan sehingga pantai Ujung Negoro menjadi nyaman. Selain sebagai tempat objek wisata. Pantai Ujung Negoro ini merupakan tempat tilas/ Makam Syeh Maulana Maghribi yang setiap tahun dikhauli dan dan diziarahi oleh peziarah dari berbagai daerah.
Ketika menjelang hari Minggu tempat ini sangat ramai dikunjungi pengunjung. Karena pengunjungnya banyak, para pedangang juga tak menyia nyiakan untuk menjajakan dagangannya di tempat ini. Suasana pantai yang berangin, semilir, banyak pepohonan dan tempat berteduh sangat cocok sekali untuk refreshing keluarga dan anak muda.

Keindahan Pantai Ujung Negoro




Suasana Pantai Ujung Negoro

Sebagian Pengunjung Pantai Ujung Negoro


Namun para pengunjung di pantai ini harus berhati hati karena tebing belakang Mushola Makam Syeh Maulana Maghribi longsor dan reruntuhan beton memblok jalan. Menurut keterangan warga sekitar longsong terjadi pada saat malam hari sehingga tidak membahayakan para pengunjung. Akan tetapi pengunjung harus musti tetap waspada karena sewaktu-waktu terjadi longsong kembali. Pemerintah Kabupaten Batang melaui Dinas Perikanan dan Kelautan agar segera membenahi dan mengantisipasi agar tidak terjadi longsor kembali. Karena ini hubungannya dengan kenyamanan dan keselamatan para pengunjung. 

Foto Tebing Longsor 1

Foto Tebing Longsor 2

Foto Tebing Longsor 3

Foto Tebing Longsor 4

Foto Tebing Longsor 5

Labels: berita

Thanks for reading HATI-HATI TEBING PANTAI UJUNG NEGORO SEWAKTU WAKTU BISA LONGSOR. Please share...!

4 komentar on HATI-HATI TEBING PANTAI UJUNG NEGORO SEWAKTU WAKTU BISA LONGSOR

  1. kilatnya bikin ga nyaman baca mas :)kalau kebanyakan widget jadi berat loadingnya :)

    ReplyDelete
  2. makasih ya buat masukan insyaallah akan saya perbaiki lagi biar nyaman

    ReplyDelete
  3. Sayang ga ada dikelola dengan baik, paz mancing disana keadaan nya kurang nyaman, padahal lokasi dan peandangannya bagus....

    ReplyDelete

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Back To Top