-->

Desa Siberuk Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Komputer, blogging, SEO, Pertanian, Sosial, Pendidikan

DESA KALIBOYO: A NICE VILLAGE TO TAKE A REST


Desa Kaliboyo terletak di Kecamatan Tulis Kabupaten Batang. Desa ini terbagi menjadi dua yaitu Kaliboyo Wetan dan Kaliboyo Kulon. Kaliboyo Wetan dan kaliboyo Kulon terpisah oleh jembatan Kaliboyo. Kaliboyo merupakan Desa yang menjadi sentral Pemerintah Kecamatan Tulis. Kantor Kecamatan Tulis terletak di Desa Kaliboyo.

Kaliboyo
Masjid Baitussalam Desa Kaliboyo
Wilayah Desa kaliboyo sangat strategis sekali karena terletak di jalur pantura. Di depan Kantor Kecamatan Tulis berdiri megah Masjid jami’ Kaliboyo yang ramai menjadi tempat singgah para musafir dari berbagai daerah yang melewati Jalan raya Desa Kaliboyo. Di belakang Masjid terdapat Puskesmas yang menjadi tempat sentral gratis berobat bagi warga Kecamatan Tulis. Sebelah Selatan Masjid Kaliboyo terdapat Apotek dan sebelah selatannya lagi ada warung yang spesial yaitu “Warung Lontong campur Pak Ja’i”. Warung ini terkenal akan gorengannya yang hangat dan enak selain Lontong campurnya. Warung ini buka sampai malam bahkan sampai dinihari melayani pembeli dan pelanggan. Banyak warga baik di dalam maupun di luar kaliboyo yang mendatangi warung ini karena kekhasan gorengannya. Omzet penjualan gorengan yang tinggi dan banyaknya pesenan dan permintaan gorengan (tempe, tahu, pisang, bakwan dll).


Kantor Kecamatan Tulis

Warung Pak Ja'i yang terkenal gorengannya

Alfamart Tulis 2 yang terletak di Jalan Raya Desa Kaliboyo

Di sebelah selatan Kantor Kecamatan tulis, terdapat Alfamart Tulis 2. Alfamart ini juga banyak dikunjungi masyarakat desa kaliboyo dan sekitarnya serta masyarakat dari luar seperti Desa Kebumen, Desa siberuk, desa Jolosekti, desa Cluwuk, Desa simbangdesa, desa Jrakah payung dan desa lainnya. Selain ramai dikunjungi warga sekitar, Alfamart ini juga disinggahi para sopir dan musafir yang mampir.

Desa kaliboyo memiliki SD yang merupakan SD (Sekolah Dasar) inti di kecamatan tulis, yaitu SD Kaliboyo. SD kaliboyo awalnya terdiri dari dua Sekolah yaitu SD Kaliboyo 1 dan SD kaliboyo 2 akan tetapi sekarang sudah dimerger menjadi satu SD. Di SD ini sering dijadikan tempat pertemuan Guru-guru seperti KKG Bermutu Gugus Diponegoro.

Selain di atas juga yang menarik di Desa Kaliboyo adalah di sini ada sebuah warnet yang super cepat namanya “Khansa Net”. Dengan kecepatan bandwith 3 MB, para pelanggan internet dibuat ketagihan untuk datang ke warnet ini. Kita dapat mengakses internet dengan cepat dan download yang fantastis. Saya penulis pernah download Software Linux yang kapasitasnya 680an.. dapat didownload dalam waktu hanya setengah jam.

Desa kaliboyo menjadi tempat yang nyaman untuk disinggahi. Tempat ini strategis dan fasilitas dan infrastruktur yang lumayan lengkap. Demikian uraian singkat saya mengenai Desa kaliboyo, semoga bermanfaat.


Labels: berita

Thanks for reading DESA KALIBOYO: A NICE VILLAGE TO TAKE A REST. Please share...!

2 komentar on DESA KALIBOYO: A NICE VILLAGE TO TAKE A REST

  1. info menarik bro dan salam kenal dari pardosi dan juga situs yg bagus dan juga sangat saya suka loe, dan salam selalu gbu always.makasi

    ReplyDelete
  2. Makasih atas kunjungannya kang.....slam kenal

    ReplyDelete

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Back To Top