-->

Desa Siberuk Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Komputer, blogging, SEO, Pertanian, Sosial, Pendidikan

SD SIBERUK KECURIAN KOMPUTER



Pada hari ini tanggal 14 Mei 2012 SD Siberuk sedang dilanda musibah. Sekolah kehilangan 1 unit CPU Komputer merk Inforce, 1 unit LCD Monitor merk Dell, 1 Unit LCD Monitor merk Inforce, 1 taplak meja dan 1 alat pengeras Wireless. Pencurian di duga dilakukan malam dinihari. Yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal. Penjaga sekolah. Bapak Rochani merasa terkejut ketika masuk ke Ruang Media SD Siberuk, karena beberapa unit perangkat komputer lenyap pada jam 06.15 WIB.

Penjaga Sekolah SDN siberuk akhirnya melaporkan pencurian ini kepada Bapak Sutoyo selaku Kepala Sekolah. Kemudian kepala Sekolah mem follow up dengan melaporkannya kepada Ketua Komite Sekolah, Bapak Arifin yang pada akhirnya berita kehilangan atau pencurian beberapa perangkat komputer dan alat yang lainnya  sampai  kepada Polsek Tulis.

Ruang Media
Ruang Media SD SIberuk







kantor SDN siberuk
Jendela Kantor yang dijongket pencuri






Jendela Ruang Media
Jendela ruang media yang dijongket pencuri






Perangkat Komputer SDN Siberuk
Beberapa perangkat komputer yang yang hilang diambil pencuri


Dari Polsek tulis kemudian datang ke TKP. Selama di TKP dari Kepolisian sekor Tulis memeriksa dan mendokumentasi Lokasi. Pencuri diduga masuk ke ruang kantor lewat pojok jendela baik di pojok jendela Kantor maupun ruang media SDN Siberuk. Taplak dan perangkat pengeras wireless hilang di kantor sedangkan perangkat komputer hilang di ruang media. Ada bekas kerurasakn pada dua pojok jendela baik di kantor/ruang guru maupun di ruang media. Pencuri merusak jendela dengan cara menjongketnya akhirnya pencuri tersebut masuk dan mengambil barang-barang tersebut. Selain jendela yang rusak masih ada bukti lain kerdus wireless pengeras suara yang masih tertinggal diluar tidak terbawa.

Pencuri diduga lebih dari satu orang. Pencuri itu tidak mengambil semua perangkat komputer, printer dan sebagainya, kemingkinan mereka takut ketahuan dan kepergok. Bila disimpulkan para pencuri itu kurang pengalaman di bidang komputer dan perangkat lainnya karna semua printer masih ada dan tidak dicuri dan CPU merk Dell juga masih ada tidak diambil. Kalau mereka paham tentang komputer tentu mereka akan mengambil perangkat yang memiliki spec bagus.

Sekarang ini masih dalam penyelidikan mengenai tersangka pencuri yang identitasnya belum diketahui. Baik dari kepolisian maupun dari Warga Desa dan warga sekolah sedang waspada dan mengawasi setiap ada kejanggalan dan kemungkinan  warga yang dicurigai ada dibalik pencurian tersebut. Harapan semuanya adalah semoga kasus pencurian ini segera terungkap dan diketahui tersangkanya dan diadili seadil adilnya. Ironis sekali memang, aset sekolah yang berguna untuk kepentingan bersama dicuri. 





Labels: berita

Thanks for reading SD SIBERUK KECURIAN KOMPUTER. Please share...!

0 Komentar untuk "SD SIBERUK KECURIAN KOMPUTER"

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Back To Top