-->

Desa Siberuk Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Komputer, blogging, SEO, Pertanian, Sosial, Pendidikan

PEMBUATAN KARTU NU DAN PERPANJANGAN SIM MASSAL DI DESA SIBERUK



Pada hari Selasa tanggal 8 Mei 2012 di Desa Siberuk ada pembuatan Kartu NU (Nahdlatul Ulama) massal yang berlokasi di serambi masjid Desa Siberuk. Pelayanan pembuatan kartu NU dimulai pada jam 08.00 WIB dan berakhir pada jam 14.00 WIB khusus untuk dukuh Siberuk dan dukuh Siklenting. Selanjutnya pelayanan akan dilanjutkan ke dukuh Kedunglanggar pada pukul 14.00 WIB s/d selesai.

Proses pembuatan Kartu NU untuk warga Desa Siberuk berjalan dengan lancar meskipun banuak warga yang tidak ikut serta kemungkinan dikarenakan rutinitas kerja. Jika dilihat dari pendataan, sebagian besar warga Desa Siberuk adalah warga NU akan tetapi yang ikut dalam proses pembuatan kartu jumlahnya tidak sebesar warga NU yang ada di Desa Siberuk.
Di lain tempat, di Balai Desa Siberuk juga ada Perpanjangan SIM massal yang diadakan oleh Polres Batang. Pendaftaran dan pembuatan Perpanjangan SIM massal keliling ini sudah menjadi program dari Polres Batang untuk melayani masyarakat di seluruh desa se-Kabupaten Batang.

Seorang Ibu yang sedang menunggu foto untuk pembuatan Kartu NU di Masjid  Desa Siberuk



Panitia Pendaftaran Kartu NU, Sdr Rochani dan sdr. Nurul Mubin


Mobil SIM keliling milik Polres Batang di Balai Desa Siberuk


Contoh Kartu identitas NU yang sudah jadi

Menurut warga yang sudah mendaftarkan diri untuk perpanjangan SIM, biaya perpanjangan SIM sekitar Rp. 125.000,-. Bagi warga yang telat dalam perpanjangan SIM biayanya bisa lebih dari        Rp. 125.000,-. SIM adalah tanda pengenal yang wajib dimiliki oleh setiap pengendara. Ketika mengendarai kendaraan di jalan raya tidak dapat menunjukkan SIM, maka dapat dikenai denda/tilang. Diharapkan kepada warga Desa Siberuk khususnya dan warga masyarakat umumnya supaya mentaati peraturan lalu lintas di jalan raya, salah satunya dengan identitas Surat Izin Mengemudi (SIM).
Labels: berita, Galeri

Thanks for reading PEMBUATAN KARTU NU DAN PERPANJANGAN SIM MASSAL DI DESA SIBERUK. Please share...!

1 komentar on PEMBUATAN KARTU NU DAN PERPANJANGAN SIM MASSAL DI DESA SIBERUK

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Back To Top