-->

Desa Siberuk Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Komputer, blogging, SEO, Pertanian, Sosial, Pendidikan

Ngeblog itu mengasyikkan

Ayo Ngeblog yuk
Memiliki blog sangat menyenangkan betapa tidak, kita dapat mengekspresikan diri melalui tulisan kita di laman, rumah kita di dunia maya. Tulisan kita dapat dibaca oleh orang lain di seluruh penjuru dunia. Memiliki blog juga menjadi semacam peliharaan kita layaknya kita memelihara hewan kesayangan kita seperti kucing, burung, anjing, kelinci dan sebagainya. Hidup kita memiliki arti, hidup kita selalu diisi dengan aktifitas merawat yang kita punyai dan yang kita pelihara. Coba kita lihat orang yang hobi memelihara burung, betapa dia antusias sekali, hidupnya selalu bersama dengan burung, dia memandangi burungnya, dia memberi makan burung itu dan membersihkan kotoran-kotoran kandangnya, dia juga bermain-main dan mendengarkan kicauan burung tadi. Ini Cuma perumpamaan, di dunia blogging tidak jauh berbeda. Kita merawat, kita posting artikel-artikel yang sesuai dengan minat kita, seperti di dunia blogging, computer, software, hardware, pemrograman, pertanian, pendidikan, teknologi, Bahasa inggris dan banyak sekali yang lainnya.

Blog Desa Siberuk Tulis Batang
Blog Orang Siberuk 

Dunia ngeblog bagi saya sangat bermanfaat sekali untuk mengembangkan diri saya belajar menulis, berbagi kepada orang lain di internet. Blog dapat mengasah kemampuan saya dari tidak suka menulis menjadi suka menulis dan berkarya. Bukankah ini menjadi lading amal bagi kita, orang yang membaca tulisan kita juga akan mendapatkan informasi dan pengalaman kita, tidak mustahil juga dia dapat mengamalkan apa yang sudah dibaca, bukankah kita akan dapat pahala? Ya tentunya tulisan kita adalah tulisan yang positif dan bermanfaat baik bagi diri kita sendiri maupun orang lain. Blog ini juga menjadi media untuk menyalurkan hobi kita, kegemaran kita, misalkan saya suka di dunia blogging, computer, dan Bahasa Inggris maka saya salurkan dan saya share apa saja tentang hobi saya melalui tulisan saya. Saat ini saya memiliki 3 blog aktif yaitu blog tentang pembelajaran Bahasa Inggris dan blogging and computer. Blog saya yang sudah dikenal baru satu dan dua masih dikembangkan.


Apakah sobat tertarik untuk ngeblog? Saya sarankan untuk mecoba. Saya yakin sobat akan menemukan hal-hal yang menyenangkan. Sobat dapat mengembangkan kemampuan diri, selain dapat pahala juga sobat dapat income dari blog jika blog sobat memiliki traffic pengunjung yang bagus. Jika sobat berminat langsung saja sobat dapat membuat blog bisa di blogspot atau worpress atau juga blogdetik dan masih banyak yang lainnya. Selama ini saya lebih suka menggunakan blogspot karena sangat mudah dan disupport oleh Google sehingga blog lebih mudah terindeks dan di kenal di Google sebagai search engine nomor satu di dunia yang terkenal. Silahkan sobat dapat memilih sendiri. Awalnya blog kita mungkin belum ada pengunjungnya karena masih baru akan tetapi dengan berjalannya waktu dan sobat seringa update blog sobat maka blog sobat akan diperhitungkan dan dikenal di mesin pencari seperti Google. Supaya blog dapat dikenal di Google sobat dapat belajar SEO sehingga nantinya blog sobat memiliki trafik pengunjung yang banyak. Selamat mencoba menyalurkan dan mengembangkan diri, hobi sobat melalui dunia blogging semoga kesuksesan bersama kita semua. Amin. 

Artikel dari Jitedot.com (blog penulis  yang sudah dihapus)
Labels: Blogging

Thanks for reading Ngeblog itu mengasyikkan. Please share...!

0 Komentar untuk "Ngeblog itu mengasyikkan"

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Back To Top